07 Desember 2011

Legenda Pemain Bulutangkis Indonesia

Ahaa, setelah banyak membuat postingan tentang bola, lama-lama bosen juga. Akhirnya diputuskan, saya akan membuat postingan tentang salah satu hobi favorit saya yang sempat tergeser ke nomor dua setelah penampilan cemerlang timnas sepakbola Indonesia akhir-akhir ini, yakni BULUTANGKIS.

Pasti tau donk tentang permainan yang satu ini, selain mudah juga tentunya mengasyikan. Pada kesempatan saat ini, saya akan membuat postingan tentang legenda pemain bulutangkis Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Ini sih menurut saya aja, kalo ada yang komplain silahkan dikomplain, saya orangnya terbuka kok. Kita mulai ya!

1. Taufik Hidayat















Siapa yang gak kenal sama pemain yang satu ini? Salah satu pemain yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Pemain kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 ini pernah dijuluki sebagai 'The Killer Backhand Smash' karena mempunyai smash backhand yang sangat tajam dan dapat membuat lawan mati langkah. Prestasi yang pernah diraihnya antara lain mengantarkan Indonesia meraih piala Thomas pada tahun 2002 kalau gak salah dan meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004.


2. Hendrawan















Pemain ini dianggap sebagai pahlawan kemenangan Indonesia atas Malaysia di final piala Thomas tahun 2002. Pemain kelahiran Malang, 27 Juni 1972 ini berhasil mengalahkan Roslin Hashim dengan pertarungan rubber game 8-7, 7-2, 7-1. Patutlah kita sebut pemain ini sebagi salah satu legenda bulutangkis Indonesia. Prestasi Hendrawan lainnya antara lain juara dunia bulutangkis 2001 dan medali perak Olimpiade Sydney 2002.

3. Alan Budi Kusuma
















Nah, ini dia! Bersama sang istri, Susi Susanti, sempat membuat heboh. Mereka ini sama-sama meraih emas pada Olimpiade Barcelona 1992, sehingga mereka pun dijuluki 'Pengantin Olimpiade'. Aziik.

4. Liem Swie King

















Ini dia, salah satu pemain terhebat di Indonesia. Pemain kelahiran Kudus, 28 Februari 1956 ini dijuluki sebagai 'King Smash' karena mempunyai smash yang sangat keras, cepat, tajam, dan tentu saja mematikan. Kalau udah dia yang melakukan smash, pasti itu masuk dan tidak bisa dikembalikan, kalaupun bisa pasti shuttlecock-nya akan jatuh di luar lapangan permainan. Prestasinya adalah 3 kali juara All England, kalu di piala thomas, saya kurang tahu.


5. Rudy Hartono














Ini dia, pemain bulutangkis Indonesia terbaik sepanjang sejarah. Pemain kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1949 ini merupakan peraih titel All England terbanyak sepanjang sejarah, yaitu sebanyak 8 kali dan 7 diantaranya didapatkannya berturut-turut. Sempat ada sebanyak 4 kali All Indonesian Final, diantaranya saat melawan Darmadi, Muljadi, Christian Hadinata, dan Liem Swie King dan semuanya diraih Rudy Hartono dengan kemenangan. Sedangkan ketika tahun 1975, Rudy Hartono gagal meraih juara setelah dikalahkan Svend Pri asal Denmark di final. Tetapi, ada 1 cerita, ketika final All England 1976 yang mempertemukan antara Rudy Hartono dengan Liem Swie King, PBSI krtika itu meminta Liem Swie King agar mengalah untuk membuat Rudy Hartono meraih titel juara yang ke-8. Saya gak tau persis sih, saya dapat informasi ini dari program talkshow Kick Andy di MetroTV yang lupa kapan disiarkan. Mau betul atau tidak, biarkanlah, semuanya telah berlalu.


Itulah beberapa pemain bulutangkis yang menurut saya cocok disebut legenda. Mungkin itu cuma pemain tunggal putra aja, soalnya saya gak dapat info mengenai tunggal putri dan ganda.


Sekian, kalau mau komplain silahkan komen. Terima kasih.

0 komentar :

Posting Komentar