14 Desember 2013

Demi Cita-cita


Kadang ada yang harus dikorbankan demi cita-cita....

Sesuatu yang kita cintai kadang-kadang gak sejalan dengan apa yang kita cita-cita kan. Kita sukanya ini, tapi cita-cita kita malah itu.

Seperti gue, jujur gue suka sama pelajaran IPS. Sejak masih SD buku IPS emang selalu jadi bacaan favorit gue, kalau IPS itu diibaratkan sebagai cewek, gue udah sayang banget sama dia, rasanya tu gak mau lepas dari dia.

Tapi sayang, mimpi gue, cita-cita gue, impian gue, letaknya bukan di IPS. Gue mau gak mau harus ngorbanin 'sayangnya' gue ke IPS demi cita-cita, mimpi, dan impian gue. Berat sih emang, mungkin terlihat lebay, tapi jujur itulah yang gue rasain saat itu.

Yah begitulah, mimpi kadang tak sejalan dengan apa yang kita cintai. Untuk mendapatkan salah satunya, kita harus mengorbankan satu yang lain. Kalau bisa milih dua-duanya, ya tentu aja gue mau banget, sayangnya itu gak bisa, karena apa yang gue cita-citain dan apa yang gue cintai tadi itu bertolak belakang.

Tapi sih gak lepas gitu aja, gue masih suka aja tu sama pelajaran itu meski untuk sesaat gue gak mempelajarinya lagi. Ya intinya sih tidak terlalu meninggalkan.

Semua pilihan ada di tangan kita, apakah kita mau milih cita-cita? atau yang kita cintai? atau mau kedua-duanya? That's your choice....

0 komentar :

Posting Komentar