20 November 2011

Garuda Muda Maju ke Final



 Gilaaak!!

Pertandingan kemaren emang betul-betul panas. Akhirnya, kita bisa menang atas tim tangguh Vietnam dengan skor 2-0. Para garuda muda ni sebenarnya mempunyai banyak peluang, tapi selalu kandas karena penyelesaian akhir yang buruk.

Ketika peluit ditiupkan, Vietnam langsung menyerang menuju pertahanan Indonesia. Beruntung, bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh barisan belakang Indonesia.

Indonesia balik menekan. Indonesia membuat peluang pertama melalui Diego Michiels, berawal dari freekick Egi Melgiansyah, Diego melakukan sundulan kepala, tapi mudah saja bagi kiper Vietnam mengantisipasinya.

Indonesia dapat peluang lagi nih, kali ini dari Okto Maniani. Okto melepaskan crossing, namun bola terlalu tinggi bagi Titus Bonai dan Patrich Wanggai gagal menguasai bola.

Dapat peluang lagi nih para garuda muda. Berawal dari crossing Hasim Kipuw, Titus Bonai yang tidak terkawal mampu melancarkan shoot, namun berhasil diblok oleh kiper Vietnam, Tran Buu Ngoc.

Egi Melgiansyah mendapatkan sebuah peluang. Berawal dari pelanggaran oleh pemain Vietnam kepada Diego Michiels yang menghasilkan tendangan bebas, Egi menjadi eksekutor, namun bola yang sempat membentur pagar hidup pemain Vietnam masih mampu ditangkap oleh Tran Buu Ngoc.

Tran Buu Ngoc betul-betul membuat pemain Indonesia frustasi. Titus Bonai melakukan shoot, namun masih bisa diblok oleh kiper bertinggi 186 cm itu. Namun, kegemilangannya harus dibayar mahal. Berawal dari tendangan penjuru bagi Indonesia, Tran Buu Ngoc masih bisa menangkap bola, namun dia jatuh dengan jatuh yang salah. Kepalanya lebih dulu jatuh, sehingga harus mendapatkan perawatan medis. Pertandingan dihentikan selama sekitar 10 menit.

Vietnam mendapatkan peluang. Memanfaatkan kelengahan barisan belakang Indonesia, pemain bernomor punggung 7 melepaskan shoot, namun shoot-nya masih lemah dan Kurnia Meiga mudah mengantisipasinya.

Sampai peluit panjang tanda babak pertama selesai, skor tetap 0-0.

Indonesia tetap bermain menyerang dan akhirnya garuda muda dapat memecahkan kebuntuan di menit ke-61. Berawal dari pelanggaran kepada Egi Melgiansyah, Patrich Wanggai menjadi eksekutor tendangan bebas dan mampu membuat Tran Buu Ngoc memungut bola dari gawangnya.

Skor 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia mampu menggandakan kedudukan di menit ke-89. Aksi individu dari Titus Bonai lalu melancarkan shoot dan sempat mengenai salah satu pemain Vietnam, bola berubah arah dan Tran Buu Ngoc yang tidak dalam posisi yang bagus gagal menghalau bola.

Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Indonesia terakhir kali ke final pada SEA Games 1997 di Jakarta, ketika itu Indonesia hanya mampu meraih perak setelah dikalahkan tim kuat Thailand.

Ini ni videonya




Susunan pemain : 
VietnamVietnam: Tran Buu Ngoc, Au Van Hoan, Ngo Hoang Thinh, Hoang Dinh Tung, Nguyen Trong Hoang, Le Van Thang, Nguyen Van Quyet, Chu Ngoc Anh, Truong Huynh Phu, Pham Than Luong, Lam Anh Quang

IndonesiaIndonesia: Kurnia Meiga, Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rahman , Hasim Kipuw, Diego Michiels, Egi Melgiansyah, Mahardiga Lasut, Oktovianus Maniani, Andik Vermansyah, Titus Bonai, Patrich Wanggai

 Dan akhirnya, Indonesia mampu menuju final setelah penantian selama 14 tahun dan moga-moga mampu meraih emas yang terakhir kali diraih 20 tahun yang lalu.

MAJU GARUDA MUDA!!!!!!

0 komentar :

Posting Komentar