09 November 2011

Indonesia Cukur Kamboja



Indonesia gilaaak!!

Kenapa dibilang gilak?? Gimana gak gilak, liat aja padahal baru laga perdana udah gol-in 6 gool??

Gilak gak tu?? Terserah deh

Indonesia emang dibebani target yang cukup berat, yaitu emas selama penantian 20 tahun. Setelah terakhir kali pada tahun 1991. Tapi, Indonesia bermain lepas dan seperti tanpa beban.

Di laga perdana melawan Kamboja, Indonesia menang dengan skor telak 6-0. Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Indonesia langsung tampil menekan. Tapi, kedisiplinan para pemain belakang Kamboja membuat Indonesia sedikit kerepotan.

Malah Indonesia kebobolan duluan, tapi untunglah pemain Kamboja udah terlebih dahulu terjebak offside.

Akhirnya gawang Kamboja bobol juga. berawal dari umpan silang Stevie Bonsapia, Titus Bonai yang tidak dikawal dengan begitu ketat berhasil menghantarkan Indonesia unggul 1-0 pada menit ke-27.

2 menit kemudian, gol kembali tercipta. Gol dicetak oleh Patrich Wanggai yang dicetak melalui eksekusi bola mati di luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0.

Menit ke-36, Indonesia bersorak lagi. Berawal dari sepak pojok oleh Oktovianus Maniani, bola berhasil ditepis oleh kiper kamboja, tetapi Gunawan Dwi Cahyo dengan cepat menyundul bola rebound dan berbuah gol. Skor berubah lagi jadi 3-0.

Keunggulan Indonesia bertambah menjadi 4-0 setelah Patrich Wanggai mencetak gol keduanya ke gawang Kamboja lewat sundulan, menyambut umpan silang Okto dari sayap kanan. Keunggulan 4-0 bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia tetap bermain menyerang. Tetapi, disiplinnya barisan belakang Kamboja dan Kamboja pun sudah berani keluar menyerang, membuat Indonesia mengendurkan penyerangan.

Indonesia mendapatkan peluang dari Patrich Wanggai, bola hasil tepisan kiper Kamboja disambar saja oleh Wanggai. Namun, tendangannya masih lemah dan mudah saja bagi kiper Kamboja mengantisipasinya.

Indonesia kembali mendapatkan peluang dan lagi-lagi dari Patrich Wanggai. Wanggai yang melihat posisi kiper Kamboja yang tidak dalam posisi yang baik, langsung melancarkan shoot panjang dari luar kotak penalti. Tapi, lagi-lagi tidak membuahkan hasil, bola melebar tipis di sisi kiri gawang Kamboja.

Indonesia dapat peluang lagi ni. Kali ini dari Egi Melgiansyah yang langsung melakukan shoot dari luar kotak penalti. Sayang, bola hanya mengenai mistar gawang.

Waduh, dapat peluang lagi ni. Okto yang mengirimkan umpan berbahaya, tidak mampu dikonversikan menjadi gol oleh Indonesia. Pemain  Indonesia sedikit terlambat untuk mengantisipasi bola.

Akhirnya gol lagi. Tercipta lewat aksi individu Andik Vermansyah. Andik menusuk ke dalam kotak penalti, melewati seorang bek lawan dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Kamboja. Indonesia pun unggul 5-0 pada menit ke-82.

3 menit kemudian, Indonesia unggul lagi. Berawal dari sprint panjang oleh Andik Vermansyah, lalu mengirimkan umpan kepada 3 pemain Indonesia. Bola diterima oleh Ramdhani Lestaluhu, melihat gawang sudah kosong akibat kiper yang mengira bola akan di-shoot oleh Andik, Ramdhani tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Skor tidak berubah hingga wasit Win Htut dari Myanmar meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir 6-0 untuk Indonesia.

Ni video nya ni





Indonesia sementara memuncaki klasemen grup A dengan 3 poin.


Susunan pemain:

IndonesiaIndonesia:
Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Oktovianus Maniani, Gunawan Dwi Cahyo, Ferdinand Sinaga, Stevie Bonsapia, Diego Michiels, Titus Bonai, Hendro Siswanto, Patrick Wanggai, Abdul Rachman.

CambodiaKamboja:
Sou Yaty, Sok Rithy, Sok Sovan, Touch Pancharong, Tum Saray, Khuon Laboravy, Pheak Rady, Sos Suhana, Chhun Sothearath, Chhin Chhoeun, Phourng Soksana.

Moga aja nih nasib baik buat Indonesia. Dan nantinya bisa meraih emas selama penantian 20 tahun terakhir.

MAJU GARUDA MUDA!!!!

0 komentar :

Posting Komentar